Mantan Drummer Siap Mendampingi Drummer Baru Burgerkill

10 Juni 2016

Berdiri sejak 1995 lalu, Burgerkill adalah salah satu band metal Indonesia yang berhasil selamat dan justru semakin kuat meski sering terjadi bongkar pasang personel. Mereka para anggotanya yang mundur dari band metalcore asal Ujung Berung, Bandung, ini adalah drummer Kudung (1996), bassist Kimung (2000), gitaris Ugum (2003), drummer Toto (2005), dan mendiang vokalis Ivan ‘Scumbag’ (2006).

Satu dekade berjalan dengan formasi Burgerkill yang paling solid, drummer Abdul Kandris atau Abah Andris menyatakan mundur dari band setelah bergabung bersama selama enam belas tahun. Meski hingga hari ini Burgerkill belum merekrut pemain drum baru, Andris menjanjikan akan turut mendampingi drummer baru Burgerkill jika nantinya mengalami kesulitan. Ini merupakan sebuah tradisi yang sudah dilakukan Burgerkill sejak Kimung mundur dari band.

“Memang seperti itu tradisinya, sudah dari zamannya Kimung resign. Saya kan masih mengisi posisi bass ketika itu, Kimung tetap membantu. Saya sempat kesulitan terus dipanggil Kimungnya untuk minta bantuan dan kami briefing,” ungkap Andris kepada Rolling Stone Indonesia lewat sambungan telepon belum lama ini.

Tradisi pun berlanjut ketika dirinya harus menggantikan posisi kosong drummer yang ditinggalkan oleh Toto. “Sama pas Toto resign juga, saya harus menghafal part bass dan part drum, jadi sedikit repot. Ada sekitar empat lagu dengan gaya main Toto yang khas, jadi saya ikutin dulu. Kebetulan saya sudah kesulitan, jadi manggil Toto untuk briefing, dan akhirnya Toto bilang untuk menggunakan gaya saya saja,” tambahnya lagi.

Pada akhir 2015 lalu Burgerkill melangsungkan konser reuni dengan menampilkan kembali gitaris Ugum. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Begundal (sebutan penggemar Burgerkill) bakal menyaksikan kembali Andris tampil bersama Burgerkill di masa depan, dirinya menjawab, “kalau saya pribadi tidak ada yang tidak mungkin dalam hal apapun. Ya mengalir gitu aja. Saya nggak bisa bilang nggak, tapi nggak mungkin juga dalam waktu dekat ini. Tapi selama saya bisa bantu, pasti saya akan lakukan,” tutup Andris.

sumber :

rollingstone.co.id



Baca juga
  »
10 Juni 2016
Jadwal Konser Jakarta Fair 2016
Jadwal konser jakarta fair tahun 2016

  »
10 Juni 2016
Vakum Lima Tahun, Stepforward Mulai Menggarap Album Terbaru
Grup hardcore lawas asal Jakarta, Stepforward, mengungkapkan rencananya untuk kembali dari masa vakum selama lima tahun. Setelah terakhir beraksi pada 2011 lalu dalam gelaran Java Rockin’ Land, band yang saat ini diperkuat vokalis Jill, gitaris Ricky Siahaan, bassist Junas, dan penggebuk drum Fajar ini pada akhir Mei lalu kembali tampil untuk pertama kalinya di Manado.

  »
18 Agustus 2015
Supergroup Vokalis Slipknot dan Lamb of God Akan Tampil untuk Pertama dan Terakhir Kali
Teenage Time Killers juga berisikan anggota dari Corrosion of Conformity, Municipal Waste, Sacred Reich, hingga Clutch

  »
14 Agustus 2015
Bon Jovi Wujudkan Penantian 20 Tahun Fans Indonesia!
Tak salah bila menyebut Bon Jovi sebagai salah satu band legendaris dunia. Eksistensi mereka yang dimulai sejak tahun 1983 seolah tak bisa hilang walau sudah puluhan tahun masuk ke industri musik dunia.

  »
14 Agustus 2015
Untuk Kelima Kalinya, Helloween Akan Menggempur Indonesia
Grup power metal veteran asal Jerman, Helloween, akan kembali tampil ke tanah air untuk kelima kalinya; sebelumnya mereka telah bermain di Stadium Jakarta dan Surabaya pada 2004, Tennis Indoor Senayan, Jakarta (2008), Ancol, Jakarta (2011), dan di Kukar Rockin' Fest 2013 di Tenggarong Kutai Kartanegara. Konser Helloween yang bertajuk The God-Given Right World Tour 2015 sedianya akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta pada 22 Oktober mendatang akan dipromotori oleh Lian Mipro Music.